Mempelajari KKDKV-DP itu menyenangkan, saya jadi tahu bagaimana tata mendesain untuk publik yang tentunya di utamakan untuk masyarakat. Tidak hanya itu tapi desain publikasi juga bisa mempunyai target konsumen contohnya : web sekolah, web pariwisata, feed instagram sebuah toko, dll. Setiap target pun di bedakan dari elemen-elemen, collor pallete, caption, feed atau lainnya.
Kenapa harus di bedakan ya? tentu saja, karena target yang berbeda contoh sederhana seperti kamu menjual pakaian modis wanita yang tentu saja untuk wanita, nah itu target pasarnya adalah wanita sama saja saat desainer publikasi mendesain web atau feed untuk komersial atau pariwisata. Selain itu para desainer publikasi juga mempunyai step untuk merancang desainnya, sesuai yang sudah saya pelajari, ada 5 step by step untuk mendesain yaitu yang pertama ada brief, yang ke dua ada diskusi, yang ke tiga yaitu sketsa dan yang ke empat yaitu eksekusi desain, dan yang terakhir ada priview hasil desain.
Berikut di atas merupakan sedikit apa saja yang sudah saya pelajari di pertemuan pembelajaran desain publikasi, harapan saya setelah mempelajari materi-materi ini saya ingin bisa membantu teman-teman saya yang mungkin belum memahami materi, karena saya ingin bermanfaat bagi setiap individu dan menyebarkan ilmu bermanfaat bagi setiap insan.
0 Komentar